TRIK JITU MENYELESAIKAN SOAL UN MATEMATIKA

Assalamuaalaikum wr.wb

Alhamdulillah,,,telah sekian lama tidak menulis di blog ini, bukan karena tak ada waktu untuk menulis. tetapi ada kesalahan teknis sedikit dengan email saya ini. jadi rinnnndu menulis lagi.....

kalu ngak salah saya udah tidak nulis di blog ini kira kira 3 tahunan...hahahahahaha......

Berikut ada beberapa trik menyelesaiakan soal-soal matematika

1.     Menyelesaikan soal aljabar,

Aljabar adalah salah satu materi yang di ajarkan pada tingkat SMP. sering kali siswa mengangap belajar materi aljabar itu sangat sulit. karena ada unsur x, y, z atau dalam istilah matematika ini sering disebut dengan variabel. variabel itu adalah bilangan yang belum diketahui nilainya, yang biasa dilambangkan dengan huruf.

Berikut salah satu contoh soal yang ada pada soal ujian nasional matematika tingkat SMP

2. Menyelesaikan soal kesebagunan
            silahkan lansung diliat dulu ya...



video ini saya buat menggunaka aplikasi videoscribe, maklum masih dalam tahap belajar. silakan dikomentari jika ada kesalahan...

saya akan selalu update postingan ini...

tunggu video trik jitu menyelesaikan soal UN matematika lainnya....
selalu kunjungi blog ini...

oh ya...
bagi yang berminat dengan video diatas. silahkan didownload saja.

Bagi yang blum tahu cara download videonya, silakan dibaca dulu postingan saya berikut : CARA PALING MUDAH DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE

semoga bermanfaat....
terimakasihh....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KATA SERAPAN DAN TANDA BACA

Pendekatan Pemecahan Masalah

PERKEMBANGAN KOGNITIF PESERTA DIDIK